8 Jenis Sushi yang Akan Anda Temukan di Jepang

Hal yang sama-sama dimiliki oleh hokiasia adalah bahan tunggal: persiapan nasi yang agak cuka dikenal sebagai sushi-meshi. Seharusnya tidak mengherankan bahwa tanah air hidangan Jepang adalah tuan rumah untuk berbagai jenis, dari sushi gaya Edo paling keren untuk chirashizushi buatan sendiri yang kasual. Temukan 13 jenis sushi yang akan Anda temui di Jepang.
Nare Sushi / Narezushi

f:id:hokiasia-1:20190802152235j:plain

Narezushi adalah pelopor sushi modern dan masih dapat ditemukan di daerah di seluruh Jepang, terutama Prefektur Shiga di mana versi agen sbobet, funazushi, adalah spesialisasi lokal. Hidangan ini terdiri dari ikan yang diasinkan dengan nasi dan garam dan terkadang difermentasi selama bertahun-tahun. Porsi kecil dari nasi yang difermentasi dapat disajikan dengan sushi, tetapi tampilan, rasa, dan tekstur hidangan ini menjadikannya salah satu variasi yang paling unik.

Baca Juga : 5 Jenis Mie Jepang Yang Lezat


Inari Sushi / Inarizushi
Sushi Inari adalah kantong tahu goreng berpengalaman yang dikenal sebagai inari yang diisi dengan nasi sushi. Sushi Inari dikabarkan mendapatkan nama mereka dari kami (dewa Shinto) Inari, yang ras kurirnya dikenal menikmati tahu goreng.


Nigiri Sushi / Nigirizushi

f:id:hokiasia-1:20190802152251j:plain

Nigirizushi adalah salah satu jenis sushi paling populer. Ini mengacu pada sushi yang dibentuk dengan nasi yang dipres dengan tangan. Nigirizushi terdiri dari gundukan kecil beras yang dibentuk dengan tangan dan ditutup dengan ikan. Topping yang dimasak seperti telur dan belut biasanya diikat dengan potongan tipis nori (rumput laut). Nigirizushi pertama kali menjadi populer selama Periode Edo.


Gunkanmaki
Jenis nigirizushi, gunkanmaki dibungkus dengan strip lebar nori di sekitar sisinya. Ini untuk mencegah topping agar tidak jatuh atau tumpah. Ikan roe, uni (landak laut), tiram, atau topping tidak stabil lainnya biasanya gunkanmaki.


Temari Sushi / Temarizushi
Temarizushi adalah tipe lain dari nigirizushi. Ini adalah hidangan agen bola yang dibuat dengan menekan nasi menjadi bentuk bola. Ini mudah dibuat di rumah dan sering dinikmati pada acara-acara khusus seperti piknik, Halloween, Hinamatsuri, dan Natal, ketika bentuk bulat imut mereka dapat didekorasi sesuai dengan hari libur.


Norimaki

f:id:hokiasia-1:20190802152311j:plain

Norimaki adalah gulungan sushi klasik. Ini adalah silinder kecil beras yang digulung rapat dan beberapa isian, terbungkus dalam lembaran nori. Tikar bambu digunakan untuk membentuk gulungan. Norimaki adalah jenis makizushi (sushi gulung), juga dikenal sebagai makimono (roti gulung).


Futomaki
Futomaki awalnya dimakan di wilayah Kansai selama Festival Setsubun di musim semi. Futomaki seperti norimaki berukuran mega dan dapat diisi dengan berbagai tambalan. Mereka menjadi sangat populer di Amerika Utara dan dikalangan pembalap Amerika Utara.


Hosomaki
Hosomaki adalah versi norimaki yang lebih kecil. Mereka sangat sederhana dan biasanya hanya berisi satu isian selain nasi. Hosomaki yang hanya mengandung mentimun disebut kappamaki, dinamai iblis air Jepang, kappa. Jenis hosomaki umum lainnya adalah tekkamaki yang diisi dengan tuna mentah.