7 Makanan serta Sajian Tradisionil Jepang Paling baik

Makanan Jepang salah satu masakan paling popular di dunia serta untuk fakta yang baik. Berdasar "ketentuan lima," masakan tradisionil Jepang, atau washoku, mengutamakan macam serta kesetimbangan. Ini diraih lewat pemakaian lima warna (hitam, putih, merah, kuning, serta hijau), lima tehnik memasak (makanan mentah, memanggang, mengukus, merebus, serta menggoreng), serta lima rasa (manis, pedas, asin, asam , serta pahit). Prinsip-prinsip ini bisa diketemukan bahkan juga dalam sekali makan satu sup serta tiga bagian dipasangkan dengan nasi, 一 汁 三 菜 (ichiju-ju, san-sai). Dengan estetika makanan yang diberikan dengan indah serta pemakaian bahan musiman fresh yang berkualitas tinggi, tidaklah heran jika masakan Jepang demikian lezat serta benar-benar dihargai oleh beberapa orang di penjuru dunia. Bila Anda ingin memperluas pengetahuan Anda mengenai makanan Jepang, berikut sepuluh masakan tradisionil Jepang paling baik.
Sushi 

f:id:hokiasia-1:20190802144511j:plain
Sushi, tanpa ada disangsikan , salah satu makanan terpopuler yang datang dari Jepang. Sajian yang lahir pada jaman kuno, sushi berasal proses dari melestarikan ikan dalam nasi yang difermentasi. Ini hari dibikin dengan nasi cuka serta ikan fresh, diberikan dalam beberapa langkah serta bentuk.


Sashimi
Beratus-ratus tahun sebelum orang Jepang makan sushi, mereka pertama-tama nikmati ikan mentah tanpa ada nasi. Sesaat nama "sashimi" merujuk pada makanan mentah yang iris tipis, terhitung daging sapi mentah (gyuu-sashi), ayam (tori-zashi), serta bahkan juga kuda (basashi), ikan serta makanan laut ialah varietas yang paling popular.

f:id:hokiasia-1:20190802144515j:plain

Tempura
Tempura ialah sajian ikan set belur serta goreng, makanan laut, atau sayuran. Perhatian spesial diberi pada langkah bahan dipotong dan suhu adonan (es dingin) serta minyak (benar-benar panas) untuk menggoreng, hingga tiap sisi ialah gigitan kesempurnaan goreng yang renyah. Di daerah Kanto di seputar Tokyo, tempura dikonsumsi dengan saus, sesaat di daerah Kansai di seputar Kyoto serta Osaka dicura dengan garam rasa.


Yakitori
Yakitori ialah sajian potongan ayam seukuran gigitan yang dipanggang di tusuk sate. Itu manfaatkan tiap sisi dari ayam - terhitung jantung, hati, serta bahkan juga sisir ayam - untuk menghindarkan pemborosan, komponen penting dari budaya makanan Jepang. Tidak seperti makanan tradisionil Jepang yang lain, yakitori cuma dikonsumsi semenjak seputar pertengahan era ke-17, sebab makan daging sejumlah besar ialah hal yang tabu di Jepang sepanjang beberapa era.


Sup miso
Sup miso mungkin terlihat simpel, tapi ini ialah makanan Jepang yang penting yang diberikan dengan makanan tradisionil apapun. Sup dibikin dari kaldu dashi - ikan atau kaldu - digabungkan dengan pasta kacang miso untuk bawa faktor umami gurih ke sajian apapun. Tahu serta potongan bawang hijau, dan beberapa bahan seperti ikan, kerang, serta babi, bisa ditambah lagi serta bisa beragam sesuai dengan musim.

f:id:hokiasia-1:20190802144503p:plain

Acar Tsukemono
Tsukemono ialah acar tradisionil yang sudah dikonsumsi di Jepang semenjak jaman prasejarah. Dibikin dengan beberapa jenis bahan, terhitung sayuran seperti lobak daikon serta terong serta buah-buahan seperti ume plum, tsukemono bukan sekedar meningkatkan daya tarik visual pada makanan dengan beberapa warna cerah mereka dan juga makanan yang benar-benar sehat.


Udon
Udon ialah mie padat serta kenyal yang terbuat dari tepung gandum. Ini salah satu makanan paling popular di Jepang sebab rasa-rasanya yang lezat, harga yang murah, serta elastisitas - udon bisa dikonsumsi panas atau dingin serta sesuai dengan beberapa topping. Ada tiga varietas udonnoodle regional yang populer: sanuki udon dari prefektur Kagawa di Jepang barat daya, kishimen dari Nagoya di Jepang tengah, serta inaniwa udon dari Akita di Jepang utara.